Pastikan lakukan 3 cara jitu ini untuk mengakali rumah sempit..


Banyak-banyaklah akal untuk mengatur lahan rumah yang terbatas. Desain yang efisien akan membuat hunian mungil Anda tetap nyaman ditinggali. pastikan 3 cara ini sebelum mendapatkan ide lain cara lain....

1. Hemat Tempat dengan Sliding Door/Pintu Geser
Dengan pintu yang dibuka dengan cara digeser, mampu menghemat tempat karena tak membutuhkan lahan lebih untuk aktivitas buka tutupnya.



2. Penyimpanan di tempat tak terduga

Barang berserakan menyebabkan rumah tidak enak dilihat dan  tidak nyaman ditinggali. Kesan sumpek pun memberi kesan pada rumah mungil. Untuk mengakalinya, buat tempat penyimpanan di tiap sudut rumah. Misalnya ruang sisa di dekat pintu yang dijadikan rak sepatu dan perkakas rumah tangga, atau dibuatkan rak atau laci dibawah kursi tamu. Hasilnya, rumah rapi dan tidak ada barang yang terlihat dari luar.



3. Terima Tamu di Luar


Terbatasnya lahan rumah mungil menyebabkan ruang-ruang dalam rumah "berebutan" tempat.  Bahkan, kadang kala rumah mungil tak memiliki ruang tamu yang langsung digabungkan dengan ruang keluarga. Sebagai solusi, manfaatkan teras dengan menjadikannya ruang tamu mungil. Alternatif ini menjadikan Anda tetap nyaman menerima tamu tanpa harus mengajaknya ke dalam rumah.